Daerah Isolasi Desa Gumantar, Mulai Menggeliat Bersama Pondok Anak Ceria

Daerah Isolasi Desa Gumantar, Mulai Menggeliat Bersama Pondok Anak Ceria

Beberapa kali sosial media di penggiat relawan Lombok memberitakan kondisi Dusun Gumantar yang terisolasi dan membutuhkan bantuan. Untuk itu tim Pond

LKKS Sumbar Terus Perkuat Posdaya dalam Penanganan Kesejahteraan Sosial
Gubernur NTB Ajak Dinas Sukseskan Pertemuan Rakernas LKSA/Panti Se-Indonesia
Gempa Lombok: Dokter Aisyah Berkejar Menyelamatkan Sang Ibu Hamil

Beberapa kali sosial media di penggiat relawan Lombok memberitakan kondisi Dusun Gumantar yang terisolasi dan membutuhkan bantuan.

Untuk itu tim Pondok Anak Ceria Kemensos segera mendatangi di hari ke 7 penanganan tanggap darurat.

Ismar Ismail koordinator lapangan Pondok Anak Ceria menyampaikan ada 50 anak anak usia 3 sampai 15 tahun yang mengikuti layanan dukungan Psikososial.

Lokasi ini belum pernah ada aktivitas untuk anak anak sejak hari pertama gempa. Lokasi merupakan terdampak cukup parah pasca gempa pekan lalu.

Adapun lokasi tepatnya di Dusun Gumantar Desa Gumantar Kec. Kayangan Kab. Lombok Utara. Anak anak menyambut hangat keramahan para kakak kakak Sakti Peksos, mulai berkenalan dilanjutkan menggambar.

Ibu Agnes Rosalia Koordinator Layanan Dukungan Psikososial PSMP Paramita terharu melihat kondisi anak anak yang memang sangat membutuhkan dukungan dan hiburan. Mereka sangat antusias, anak anak menikmati setiap tahapan sessi yang diberikan oleh kakak kakak dari Sakti Peksos NTB, Tim Reaksi Cepat Paramita, Dinas Sosial Lombok Timur & Lembaga Konsultasi Keluarga LK3 Lombok Timur. Kegiatan ditutup dengan membagikan snack.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: