Dari Konawe, Peksos Goes To School Dikibarkan

Dari Konawe, Peksos Goes To School Dikibarkan

Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan pa

4 Upaya Negara Lindungi 7 Anak Yang Dikorbankan Pada Aksi Bom Jawa Timur
Sakti Peksos Koordinasikan Kasus Kekerasan Video Panti
Peksos Gugur Dalam Tugas, Mensos Beri Penghargaan

Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan pada anak.

Salah satu program mereka adalah Peksos Goes To School, sekolah yang disambangi adalah MTsn Al Wahtoniyah Lapoa Konsel.

Tema kita kali ini adalah “Menjaga Kehormatan dan hindari perbuatan Amoral” jelas Muhammad Fatih peksos Sultra (26/3/2017).

Pada dasarnya Allah menciptakan manusia sebagai makhuk yang paling berharga dan mulia, namun tidak sedikit manusia sendirilah yang merusak kehormatan dan harga dirinya dengan melakukan perbuatan amoral, demikian jelas Peksos Helpin.

Kepala MTsn Al Wathoniyah Lapoa, Maun Jamian mengapresiasi kegiatan ini dan berharap program tersebut dapat diadakan setiap bulan. Dari instrumen peksos bisa juga diajarkan untuk para guru, terutama guru konseling.

Hal itu diamini para guru, bagi mereka ini upaya preventif, sebab mereka menghadapi laporan siswa tentang kasus kekerasan didalam maupun luar sekolah. Itu bisa saja sewaktu waktu terjadi, tegasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0