Gelar Bakti Sosial, DNIKS Bagikan Paket Sembako Untuk Lansia dan Disabilitas

Gelar Bakti Sosial, DNIKS Bagikan Paket Sembako Untuk Lansia dan Disabilitas

JAKARTA - Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) menggelar bakti sosial berupa pembagian 350 paket sembako Ramadhan untuk warga k

Palu: Kemensos Ajak 250 Anak Anak Bermain Di Pondok Anak Ceria
Fornas LKSA PSAA Hadiri Undangan BNPB Dalam Koordinasi Kluster Nasional Gempa Lombok
Komunitas Sahabat Difabel Ngeteh Bareng Pak Ganjar

JAKARTA – Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) menggelar bakti sosial berupa pembagian 350 paket sembako Ramadhan untuk warga kurang mampu, para lansia dan kaum disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Penyaluran paket Ramadhan dan acara buka puasa bersama dilaksanakan di Kantor DNIKS di Jalan Tanah Abang Timur 15, Jakarta Pusat, Selasa (28/5). Penyerahan paket sembako langsung diberikan oleh Ketua Umum DNIKS Tantyo Adji Sudharmono. Hadir pula Sekjen DNIKS Edwil S Djamaoeddin, Wakil Ketua Umum Dewi Motik, dan sejumlah Ketua DNIKS antara lain, Joeslin Nasution dan Siswadi.

Menurut Tantyo, pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap Ramadhan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus sarana untuk meraih tujuan berpuasa, yaitu meraih taqwa.

“Dalam bulan suci Ramadhan, DNIKS berupaya untuk fastabiqulkhoirat, yaitu berlomba-lomba untuk mencari kebaikan. Kami berupaya untuk memberikan contoh walau semampunya untuk berupaya bersodaqoh, karena bulan suci Ramadhan ini bulan sodaqoh,” katanya.

Menurutnya, penyaluran paket sembako bagi warga kurang mampu menjadi bagian dari tugas DNIKS dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, sebagai organisasi sosial, DNIKS harus memberikan nilai-nilai sosial dengan memberi solusi konkret. “Pemberian sembako merupakan da’wah bilhal (memberikan solusi konkret) bagi warga yang tidak mampu),” ujar Tantyo.

DNIKS merupakan organisasi sosial (orsos) koordinatif yang mewadahi organisasi sosial tingkat nasional seperti orsos disabilitas, disabilitas rungu, disabilitas netra, disabilitas grahita dan disabilitas daksa; orsos yang menangani masalah jompo/lansia, anak jalanan/terlantar, yatim piatu dan masyarakat kurang beruntung.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0