Tegangnya Orangtua Dampingi Pemantauan Anak Masuk SD

Entah kenapa muka tegang orang tua sejak masuk ruangan mengantarkan anak anak menuju ruang obsevasi. Padahal mulai penyambutan, sampai ruang kelas yan

Denny JA Ajak Anak Anak Menjadikan Agama Di Atas Segalanya
Panti Rusak Berat Anak Anak Mengungsi Di Lapangan Santong Lombok Utara
Senyum 3 Bayi Medan Untuk Ketum Panti se Indonesia

Entah kenapa muka tegang orang tua sejak masuk ruangan mengantarkan anak anak menuju ruang obsevasi. Padahal mulai penyambutan, sampai ruang kelas yang warna warni, tidak mengubah wajah orang tua yang mendampingi anak anaknya.

Fasilitas salah satu Sports Hall SDI At Taqwa Rawamangun

Hari ini SD Islam At Taqwa Rawamangun Jakarta Timur melakukan sosialisasi PPDB 2018 dan 2019. Yang dihadiri 55 orang tua di Ruang Musik. Sedangkan anak anak di ruang lainnya melakukan Observasi jelang masuk Sekolah Dasar.

Ada suasana menarik, hening ketegangan orang tua di depan kelas tempat anak anak. Begitupun saat orang tua di ajak berkumpul di Ruang Musik.

Bapak Djaini Pelaksana Tugas Kepala Sekolah memecah suasana, dengan menyampaikan ‘kalau saya membiarkan Ibu Bapak di depan kelas melihat anak anak maka sebentar lagi banyak orang tua semakin cemas dan gelisah’. Sontak seisi ruangan pecah tertawa. Beliau meyakinkan para orang tua ‘Tenang saja Bapak Ibu ini pemantauan’, lanjutnya. Begitu juga guru yang sedang di kelas bersama anak Bapak Ibu hanya memantau dan sosialisasi. Kegiatannya pun ada yang indoor dan outdoor, jelasnya.

Kita kumpul disini diskusi kurikulum, orientasi, dan diskusi agar terjalin silaturahmi. Yang diharapkan terbangun kebersamaan dalam mendukung tumbuh kembang pendidikan anak anak kita.

Kualitas pendidikan juga ditentukan kepercayaan dari Bapak Ibu, ini adalah modal utama lembaga sekolah menjalankan keberlangsungan pendidikan dengan baik. Juga kepercayaan para guru dan satuan tugas sekolah semuanya.

Seperti diketahui sejarah Sekolah Dasar Islam At Taqwa berdiri 2002. Dulu kami masih melangsungkan belajar di Aula Masjid, dengan disekat partisi. Tentunya kami berterima kasih kepada semua pihak, berkat kepercayaan para orang tua, pemerintah dan masyarakat yang mendukung sekolah At Taqwa bisa berkembang sepesat ini dan menjadi sekolah berkualitas seperti sekarang, tutupnya.

Mohamad Rosid guru yang mempresentasikan dan mengenalkan sekolah meminta para orang tua jangan khawatir, di dalam sedang ada pemantauan dengan metode penyampaian yang menyenangkan, pokoknya kids jaman now katanya. Ada ice breaking, nonton beberapa film pendidikan, ada lari lari, lompat lompat, mewarnai, mengenal perbedaan, dont worry. Guna mengenal aspek psikomotorik, fisik, psikologis dan aspek lainnya. Saya pastikan anak anak akan menjalaninya dengan happy.

Djaini PLT Kepala Sekolah SDI At Taqwa memberikan sambutan perkenalan civitas Sekolah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0