Hak Hidup Anak Anak Keluarga Teroris Dijamin Negara

Hak Hidup Anak Anak Keluarga Teroris Dijamin Negara

Tujuh anak dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Tiga anak terduga teroris yang bomnya meledak di Rusun Wonocolo Sidoarjo, tiga anak terduga teroris

Pesan Sumpah Pemuda Dari SDI At Taqwa Kampus Rawamangun
Rilis: Telapak Tangan Cinta Untuk Rohingya
Menteri Kominfo Ajak FB dan WA Ungkap Kasus Tayangan Pesakitan Di Sosmed

Tujuh anak dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Tiga anak terduga teroris yang bomnya meledak di Rusun Wonocolo Sidoarjo, tiga anak terduga teroris yang ditangkap di Jalan Sikatan kemarin, dan satu anak berinisial AAP terkait bom di depan Mapolrestabes Surabaya.

Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI Bapak Edi Suharto menegaskan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dalam pasal 59A disebutkan, bahwa Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan lembaga negara lainnya berkewajiban dan bertanggung jawab untuk memberikan Perlindungan Khusus kepada Anak.

Perlindungan Khusus kepada Anak sesuai UU Nomor 35 Tahun 2014 diberikan kepada 15 katagori di antaranya anak dalam situasi darurat, anak yang berhadapan dengan hukum, anak dari kelompok minoritas dan terisolasi, anak yang dieksploitasi secara ekonomi dan/atau seksual dan anak korban jaringan terorisme.

Perlindungan Khusus bagi Anak korban jaringan terorisme dilakukan melalui upaya edukasi tentang pendidikan, ideologi, dan nilai nasionalisme; konseling tentang bahaya terorisme; rehabilitasi sosial; dan pendampingan sosial, jelasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: