Hari Pekerja Sosial: Dinsos Bandung Gelar Pendidikan Pendamping Masyarakat

Hari Pekerja Sosial: Dinsos Bandung Gelar Pendidikan Pendamping Masyarakat

Kerja Sosial merupakan pekerjaan mulia, namun sekarang dunia bekerja sosial tidak hanya dituntut sekedar membantu, namun butuh pengetasan masalah so

Mengajak Anak Mencintai Raportnya
Dengar Bayi Kalista Belum Ada Jamkes, Peksos, TKSK Dan PSM Bergerak
Siapa Yang Mau Mendengar Pak Ibrahim
Kasie Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinsos Kota Bandung dalam forum konsultasi LKSA Kota Bandung

Kasie Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinsos Kota Bandung dalam forum konsultasi LKSA Kota Bandung

Kerja Sosial merupakan pekerjaan mulia, namun sekarang dunia bekerja sosial tidak hanya dituntut sekedar membantu, namun butuh pengetasan masalah sosial secara berkepanjangan. Untuk itu negara mengenalkan profesi pekerjaan sosial dengan banyaknya kampus membuka jurusan ini. Bidang pekerjaannya pun beragam.

Dalam penjelasan Ibu Pipin Kepala Seksi Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinsos Kota Bandung, ada 12 Pekerja Sosial yang melayani penyandang masalah kesejahteraan sosial anak. Dengan jumlah Peksos sekarang dan rata rata 15 kasus anak perbulan tentunya Dinsos Kota Bandung memerlukan lebih banyak lagi.

Untuk mengatasi kesejangan Dinsos Kota Bandung melaksanakan inisiatif mengelar rangkaian pendidikan untuk pemerhati masalah sosial seperti Panti/LKSA, Pengasuh dan Pendamping Masyarakat. Harapan kami dalam tiga tahun melalui Kegiataan Pendidikan dan Pelatihan Pekerja Sosial bagi masyarakat dapat menumbuhkan bibit bibit tenaga profesional.

Data Kementerian Sosial tahun 2013 menyampaikan ada 15,500 Pekerja Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial. Sedangkan jumlah Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial sudah mencapai 15 juta lebih. Ini berarti tantangan satu Peksos dengan 1000 permasalahan.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0