Jelang Operasi Ketiga, Jamal Dapat Motivasi Disabilitas Bandung

Jelang Operasi Ketiga besok, Jamal mendapatkan kunjungan Patricia. Kondisi yang dihadapi Jamal pernah saya rasakan kata Patricia yang biasa akrab disa

FGD Akta Kelahiran Lintas Institusi
Rilis: Darurat Revisi Perpres JKN Ramah Anak
Edukasi Ramadhan Agar Lebih Indah Buat Penyandang Disabilitas

Jelang Operasi Ketiga besok, Jamal mendapatkan kunjungan Patricia. Kondisi yang dihadapi Jamal pernah saya rasakan kata Patricia yang biasa akrab disapa Petty. Saya menyampaikan terima kasih atas kesempatan dari keluarga untuk bisa bertemu ananda.

Suasana terasa haru ketika Petty mulai menceritakan kisah melakukan orientasi tubuhnya sejak lahir. Ibu Lisna menangis ketika mendengar cerita perjuangan gadis bandung ini. Orang tua Jamal berharap ada kunjungan berikutnya dan Petty menyatakan kesediaannya dan berjanji akan mengajarkan menulis dan menggambar bila ananda telah siap. Ayuk Jamal cepat sembuh ya, tutupnya

Sejak 3 hari yang lalu Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Muhammadiyah Jawa Barat melakukan asessmen dan mendiskusikan hasilnya dengan keluarga. Kami memutuskan bersama memberi semangat Jamal dengan kunjungan Petty. Kami sangat apresiasi kesediaan Petty yang baru saja sembuh. Kakek Jamal juga mengalami perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung setelah jari tengahnya infeksi pasca menolong cucunya. Kunjungan ini merupakan hasil diskusi dengan Ibu Yuyun Yuningsih, Ketua Bandung Independent Living Center atau BILIC ujar Faliq Mubarok Ketua MPS Jawa Barat.

Secara terpisah Ibu Yuyun menyampaikan dengan kehadiran Mba Petty menjenguk adik kita secara langsung, menjadi upaya penguatan sesama Disabilitas. Beliau menjadi role model yang akan memberikan motivasi, harapan, semangat dan penguatan yang mendalam. Di BILIC penguatan oleh sesama penyandang dengan memiliki latar belakang yang sama kami sebut program peer support.

Esok pagi adalah operasi ketiga Jamal dalam menutupi lukanya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Berbagai pihak memberi perhatian khusus kepada bocah ini.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0