KPAI Dorong Indonesia Ingatkan Pemerintah Myanmar

KPAI Dorong Indonesia Ingatkan Pemerintah Myanmar

Situasi mengerikan masih terjadi di Myanmar. Pagi ini Jasra Putra Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak menyampaikan adanya bom ranjau

Kak Seto merayakan Hari Anak di RW 12
Mereka Yang ‘Spesial’ Hadir di Puncak HAN
1474 Anak Berada di Pengungsian Pasca Tragedi di Aceh Singkil

Situasi mengerikan masih terjadi di Myanmar. Pagi ini Jasra Putra Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak menyampaikan adanya bom ranjau diperbatasan yang celakai anak anak dan keluarga.

Ia mengajak perhatian dunia terutama para pemerhati anak dan pemerintah Indonesia agar mengingatkan konsensus Internasional tentang penghormatan kepada hak hak anak dan perempuan dalam situasi konflik.

Situasi perempuan yang melahirkan dalam ketakutan dan bom ranjau yang diduga dipasang pihak Myanmar telah menambah situasi buruk berkeoanjangan di Rakhine.

Pemerintah Indonesia, komunitas ASEAN dan Internasional, PBB, OKI dan para aktifis kemanusiaan HAM di Myanmar harus melakukan segala upaya menghentikan kekerasan perempuan dan anak. Termasuk mengawal para pengungsi untuk mendapatkan rasa aman.

Sebelumnya beberapa media di Indonesia melaporkan situasi kelaparan, pengungsi melahirkan disawah, bom ranjau di perbatasan menambah deretan panjang dugaan genosida yang terjadi di Rakhine, Myanmar.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: