Masyarakat Laksanakan Sholat Gaib di Lokasi Tsunami

Masyarakat Laksanakan Sholat Gaib di Lokasi Tsunami

Hari ke 7 pasca Gempa dan Tsunami sebagian masyarakat Palu mengadakan Doa, Zikir dan Sholat Gaib di anjungan nusantara. Muhammad Ali pengasuh panti Ar

Mendendang Kekerasan Bayi Callista
Mendorong Pembagian Peran Negara dan Masyarakat Atasi Kejahatan Seksual
Lombok dan Malang Siapkan Juru Bicara Pancasila

Hari ke 7 pasca Gempa dan Tsunami sebagian masyarakat Palu mengadakan Doa, Zikir dan Sholat Gaib di anjungan nusantara. Muhammad Ali pengasuh panti Ar Rahman melaporkan acara tersebut dipimpin para Habib, yaitu Habib Saleh Rotan, Habib Idrus Al Habsy, Habib Hasan Al Habsy dan Habib Husein Al Habsy.

Tampak masyarakat ramai berkumpul di Anjungan Nusantara untuk mengikuti acara tersebut. Ratusan orang tampak berkeliling Himbauan Kepala Panti Ar Rahman untuk melaksanakan Sholat Ghaib.

Ali menyampaikan kami berdzikir, sholat Maghrib dan sholat Ghaib di pantai, sholat dipimpin Habib Saleh Rotan. Kami mengakhiri dengan bersholawat bersama, suasana sangat khusyu dan merasakan haru mengenang para korban terutama yang belum ditemukan.

Ketika berdzikir, sholat, berceramah dan sholawatan. Banyak masukan Habib dan orang tua dalam memaknai kejadian Gempa dan Tsunami. Selepas acara mereka berziarah Datuk Karama dan Guru Tua yang ada di Masjid Al Jufri. Datuk Karama adalah pembawa Islam pertama di Kota Palu sedangkan Datuk Karama adalah orang yang membawa syariat Islam di Al Khairaat. Mereka dituakan disini, tutup Ali.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: