Muhammadiyah Ajak Mengaji Anak Anak Petani Kendeng dan Petani Karawang

Muhammadiyah Ajak Mengaji Anak Anak Petani Kendeng dan Petani Karawang

Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta tiga malam ini menjadi Baitul Mustad'afiin dengan kedatangan petani Karawang dan Kendeng. Gedung Muhammad

PB IDI Himbau Perhatikan Kesehatan dan Sanitasi Pengungsi Petani Karawang
Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah: Energi Besar Anak Menjadi Pahlawan Di Sekitarnya
Peran Kepala Panti Saling Menguatkan Sesama

Tugu Tani jadi saksi curhat para petani karawang yang terusir dari lahan garapannya

Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta tiga malam ini menjadi Baitul Mustad’afiin dengan kedatangan petani Karawang dan Kendeng. Gedung Muhammadiyah menjadi tempat untuk bermalam bagi para petani yang selama ini mendapatkan advokasi dari PP Pemuda Muhammadiyah. Para petani juga membawa anak-anak yang perlu mendapatkan pendampingan dan edukasi sebagai bentuk semangat Al-Ma’un dari Muhammadiyah. Edukasi ini berupa pembelajaran membaca Al-Qur’an dan memerlukan buku bacaan Iqra’ sebagai langkah awal untuk bisa mengaji Al-Qur’an. 
Karena itu kami mengajak sobat Lazismu untuk berlomba dalam kebaikan dengan cara menyumbangkan _buku Iqra/Al-Qur’an atau buku cerita Islami_. Buku Iqra/Al-Quran/cerita Islami dapat diantar langsung ke Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

Sobat juga dapat berdonasi melalui *BCA 8780171171, Bank Mandiri 1230099008999, atau BNI Syariah 0091539444 an. Lazis Muhammadiyah*. Untuk donasi via transfer mohon menyertakan _217_ (jumlah pengungsi Petani Karawang) pada nilai donasi, contoh 100.000 dituliskan _100.217_.

Untuk keterangan bantuan lebih lanjut dapat menghubungi: 

Farid Ari Fandi (Pemuda Muhammadiyah)  +6281289322101 

Syahrul Amsari (LazisMU) +62 821-6212-6151 

Anasrullah (Majelis Pelayanan Sosial) +6287701587215

Kami akhiri pesan ini dengan sebuah kutipan hadits: 

عَنْ أَنَسٍ رَ ضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلّمَ : سَبْعٌ يَجْرِي لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا أَوْ أَجْرَى نَهْرًا أَوْ حَفَرَ بِئْرًا أَوْ غَرَسَ نَخْلاً أَوْ بَنَى مَسْجِدًا أَوْ وَرَّثَ مُصْحَفًا أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

Dari Anas Radhiyallahu’anhu, beliau mengatakan, ” Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu): 

1. Orang yang mengajarkan suatu ilmu, 

2. Mengalirkan sungai,

3. Menggali sumur,

4. Menanamkan kurma,

5. Membangun masjid,

6. Mewariskan mushaf, atau 

7. Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.'”

Sekecil apapun bantuan sobat Lazismu akan sangat berarti untuk saudara-saudara kita para petani Karawang dan Kendeng.

*Lazismu #AksiBersamaUntukSesama*

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: