Posko Al Maun Ajak Berbagai Pihak Peduli Kondisi Keluarga Petani Karawang

Posko Al Maun Ajak Berbagai Pihak Peduli Kondisi Keluarga Petani Karawang

Rilis Posko Al Maun Kondisi mengungsi selama 6 bulan dengan berpindah pindah di 4 lokasi membuat 217 orang keluarga petani dalam kondisi psikologis

YNVAC: Sudah Saatnya Yang Muda Bersuara
Pemerintah dan Aktifis Anak Mengundang Masyarakat #StopKejahatanSeksual
Rilis Fornas LKSA: Malam Anugerah LKSA Award 2017 Di Batam

Ketua MPR Bapak Zulkifli Hasan Kunjungi Posko Al Maun di Masjid Al Istiqomah Wa Hayatudin Tanah Abang

Rilis Posko Al Maun

Kondisi mengungsi selama 6 bulan dengan berpindah pindah di 4 lokasi membuat 217 orang keluarga petani dalam kondisi psikologis dan fisik yang kurang baik.

Maklum saja kondisi pengungsian dengan alas seadanya, makanan dan cuaca sangat mempengaruhi kesehatan, terutama 63 anak yang tidak sekuat orang dewasa.

Sejak kemarin 15 anak dalam kondisi sakit, 7 orang dewasa terindikasi mulai Nyeri Dada, TBC, Tumor Ganas, Jantung, Demam dan Panas. 

Untuk itu Posko Al Maun yang merupakan gerakan lintas jaringan kemanusiaan berinisiatif melalui Muhammadiyah, Lazismu dan Dompet Dhuafa mengajak keluarga petani mengunjungi Kampung Wisata Jampang Parung Bogor.

Adapun kegiatan akan dilaksanakan Selasa 4 April 2017 dimulai jam 10.00 s.d. 15.00 bertempat di Zona Madina Dompet Dhuafa Jl. Raya Parung Bogor Km.42. Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor. Dengan agenda: Anak anak Outbound dan Orang tuanya berlatih keterampilan seperti membuat keset, dll. Acara akan diakhiri Mancing Bersama dan Makan Ikan Bakar.

Ini akan jadi kegiatan pertama kalinya setelah 6 bulan, ditengah mencari keadilan atas konflik agraria di lahan Desa Kiara Hayam, Teluk Jambe, Karawang. Kondisi rumah yang telah diporak porandakan dan lahan tani yang sudah dipagari perusahaan, membuat para pengungsi harus mencari alternatif kehidupan baru.

Semoga upaya kemanusiaan ini meringankan dan sedikit membantu perjuangan para petani. 

Kami mengundang media untuk meliput dan orang orang yang peduli untuk berbaur bersama meringankan beban mereka dengan berperan serta dalam kegiatan ini.

Semoga langkah kecil perjuangan kita dapat saling menguatkan satu sama lain. Dan lahan garapan baru yang diharapkan para petani dapat terwujud di Karawang.

Salam Hormat dan Terima Kasih

CP. Posko Al Maun – Suhendra di 0813-6036-7670

CP. Lokasi Acara – Lukman 0878-7963-0284

Posko Al Maun adalah Gerakan Lintas Jaringan Kemanusiaan yang terdiri dari Muhammadiyah, Aisyiyah, Satuan Tugas Perlindungan Anak, Lembaga Daya Dharma-KWI, Persatuan Gereja Indonesia, LPBI Nahdlatul Ulama, Lazismu, Yayasan Kanisius, Dompet Dhuafa, PKPU, LBH Jakarta, LBH Bandung, Nasyiatul Aisyiyah, Kementerian Sosial, Wahana Visi Indonesia, Rumah Zakat, Berkah Mirza Insani dan Serikat Tani Teluk Jambe.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1