Press Release Rapat Koordinasi Nasional Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial

Press Release Rapat Koordinasi Nasional Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial

Pada tanggal 28 April sampai dengan 30 April 2019, Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) menyelenggarakan Rapat Kordinasi Nasion

YNVAC: Sudah Saatnya Yang Muda Bersuara
Pemerintah dan Aktifis Anak Mengundang Masyarakat #StopKejahatanSeksual
Rilis Fornas LKSA: Malam Anugerah LKSA Award 2017 Di Batam

Pada tanggal 28 April sampai dengan 30 April 2019, Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) menyelenggarakan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas). Rakornas akan dibuka secara resmi oleh Menteri Sosial RI, Bapak DR. Agus Gumiwang Kartasasmita M.Si pada tanggal 29 April 2019 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI jalan Salemba Raya no 28 Jakarta Pusat. Hadir pada acara pembukaan kurang lebih 400 orang peserta.

Rakornas DNIKS terdiri dari LKKS/BKKS Provinsi, Organisasi Sosial Nasional, mitra kerja DNIKS. Rakornas tahun ini mengusung tema “Kementerian Sosial, DNIKS dan Mitra siap mensukseskan ekonomi digital”.

Dalam acara pembukaan rakornas diawali dengan laporan/sambutan Ketua (Umum Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial Bapak Tantyo Adji Sudharmono, Selain memberi kata sambutan pembukaan Rakornas, Menteri Sosial RI sekaligus akan melounching 7 program DNIKS masing masing; bantudong.org, konsesi.combazarakyat.com, hak kita bersama,(LBH) , jaring emas DNIKS, safar journey, alfa salam, Program program tersebut akan memperkuat kemandirian.DNIKS dalam pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Setelah acara pembukaan, Rakornas akan dilanjutkan demgan menghadirkan pembicara atau nara sumber sebagai berikut:

  1. Pepen Nazaruddin, Dirjend Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial tentang Pembangunan Kesejahteraan sosial di Era digital.
  2. Dra MTh. Widya Saraswati CCH. CT; Mindset dan Mental Blok sebagai penghambat majunya kesejahteraan sosial dalam Era digital.
  3. Ir. Alex Janangkih Sinaga; Teknologi sebagai salah satu percepatan Pembangunan Kesejahteraan Sosial di era Revolusi Industri 4.0
  4. Sigit Purnomo S. Ag; Forex sebagai salah satu cara tercepat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan dayabeli rakyat.

Peserta Rakornas adalah ketua atau yang mewakili Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi, lembaga kordinasi kesejahteraan sosial kabupaten kota, ketua atau wakil organisasi sosialNasional.

Selama rakornas berlangsung, peserta mendapat fasilitas akomodasi dan transportasi dari Kementerian Sosial RI.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0