Prof Dr Haryono Suyono Terima Penghargaan

Prof Dr Haryono Suyono Terima Penghargaan

Prof Dr Haryono Suyono selaku pakar pemberdayaan keluarga tersebut mendapat penghargaan Lansia Teladan dalam bidang Kependudukan. Seperti diket

Menggagas Wardes Membantu Warung Rakyat di Desa
Para Tokoh Anak Bangun Solidaritas Untuk Rohingya Dengan Telapak Tangan Cinta Anak Indonesia
Mereka Yang ‘Spesial’ Hadir di Puncak HAN

Prof Dr Haryono Suyono (tengah) dan Prof Dr Emil Salim (kiri) menerima Penghargaan Lansia Teladan dari Pemerintah RI yang diserahkan oleh Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita di Lapangan Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019). Acara ini merupakan acara Puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang dihadiri oleh para gubernur, bupati/Walikota, pejabat tinggi negara dan ribuan masyarakat yang datang dari seluruh Indonesia. (foto, ist)

Prof Dr Haryono Suyono selaku pakar pemberdayaan keluarga tersebut mendapat penghargaan Lansia Teladan dalam bidang Kependudukan.

Seperti diketahui, beliau berkiprah di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mulai sebagai ahli statistik, Wakil Kepala BKKBN, lantas menjadi Kepala BKKBN Pusat. Haryono Suyono sangat konsen pada persoalan-persoalan kependudukan.

Maka, tak heran pria lulusan Harvard University, Chicago, AS ini, sempat mencapai puncak karirnya di birokrat sebagai Menko Kesra dan Taskin, pada era kepemumpinan Soeharto hingga BJ Habibie.

Saat ini, pria kelahiran Pacitan Jawa Timur 6 Mei 1938 itu masih dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Selain pula sebagai guru besar di Universitas Airlangga (Unair), serta menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d bloggers like this: